Langsung ke konten utama

PERBANDINGAN SISTEM CERDAS PADA 3 NEGARA ASIA


PERBANDINGAN SISTEM CERDAS BERUPA KERETA CEPAT PADA 3 NEGARA ASIA

Hasil gambar untuk kereta cepat

Salah satu contoh dari sistem kecerdasan adalah kereta cepat yang telah dimiliki oleh beberapa negara,kereta cepat mempunyai beberapa manfaat yaitu sebagai transportasi umum yang lebih cepat dibanding transportasi yang lain,meningkatkan perekonomian masyarakat,menjadi sebuah sektor pariwisata baru,meningkatkan aktifitas pembangunan dan menciptakan sebuah lapangan kerja.
Berikut adalah contoh dari 3 negara asia yang telah menggunakan kereta cepat sebagai transportasi umum:

1. Jepang

Hasil gambar untuk kereta cepat di jepang

Shinkansen(kereta peluru) merupakan kereta cepat jepang yang dioperasikan oleh 4 perusahaan Japan Railways merupakan sarana transportasi utama untuk angkutan antara kota di jepang, jepang telah memecahkan rekor dunia karena dapat bergerak dengan keceptan 603 km per jam dalm uji coba dekat daerah gunung fuji. Rencana pada tahun 2027 mendatang jepang akan memperkenalkan kereta Tokyo-Nagoya perjalanannya 280 km bisa ditempuh dengan cepat yaitu sekitar 40 menit. Persiapan kereta ini diperkirakan habis 100 milliar dollar untuk rute ke Nagoya, dan rencananya akan mebangun terowongan mahal. Keamanan dari kereta cepat ini tidak ada daftar kecelakaan yang berakibat fatal dalam pengoperasian kereta ini sejak sekitar 40 tahun yang lalu, namun ada beberapa orang yan terluka dan satu kefatalan karena pintu yang menjepit penumpang dan barang mereka. Selain itu juga ada percobaan bunuh diri disana.
Untuk menghadapi gempa bumi kereta ini dilengkapi dengan pendeteksian yang akan memberitahukan bila terjadi gempa. Pada gempa di oktober tahun 2004 sebuah shinkansen yang dekat dengan pusat gempa lepas dari relnya,namun tidak ada penumpang yang terluka. lalu dicitakan kereta genarasi berikutnya fastech 360 akan memiliki sayap rem penahan angin untuk membantu proses pemberentian kereta bila gempa bumi terprediksi.

Contoh video kereta api cepat di jepang



2. Indonesia

Gambar terkait
Kereta cepat Jakarta-Bandung yang ada di indonesia dilengkapi dengan sistem teknologi pencegahan,resiko dan keamanan.Kereta ini juga memiliki kendali pemeriksaan,pengawasan dan pemeliharaan secara menyeluruh terhadap berbagai aktifitas, antara lain unit kereta, jalur kereta,jembatan,sistem sinyal komunikasi dan jaringan kontak, pemantau dari pergerakan roda dengan rel. Teknologi ini juga mempunyai sistem pendeteksi bencana, dapat beroperasi aman dan tepat melebihi 99 persen dari standar EMUs. Kereta cepat Jakarta-Bandung memiliki platform teknologi EMU china dengan kecepatan 350 km/jam. Untuk saat ini tentu disesuaikan dengan jarak yang akan ditempuh yang ditargetkan pada tahap komersial awal, 200km per jam, sehingga waktu tempuh 140,9 km, sekitar 45 menit.

Contoh video kereta api cepat indonesia




3. China

Hasil gambar untuk kereta cepat di china

Sistem cerdas kereta kecepatan tinggi pertama di china di produksi oleh CSR Qindao Sifang Co, Ltd di Qingdao, sebuah kota pantai di provinsi shandong china timur, Tes kereta api, kecepatan tinggi (CRH) 38oA kereta sebagai platform teknis adalah kendaraan transportasi besar pertama negara china yang menerapkan internet teknologi things dan teknologi jaringan sensor dimana penumpang bisa menikmati layanan informasi modern. Menggunakan sistem monitor canggih yang bekerja secara konsisten,kereta peluru ini mampu mengecek pergerakan kecepatan dan pelambatan secara otomatis pada keadaan darurat.

Contoh video kereta api cepat China



KESIMPULAN KERETA CEPAT PADA 3 NEGARA ASIA (JEPANG,INDONESIA,CHINA)

Kesimpulannya negara jepang memang paling unggul dari negara-negara lain. Karena jepang memang mempunyai produksi teknologi dan otomotif yang bagus. Negara indonesia yang masih tertinggal dibanding dengan teknologi yang digunakan oleh negara jepang dan china, mulai dari pemesanan tiket, kemudi pada masinis dan juga indonesia menggunakan platform teknologi EMUs dari china padahal menurut saya negara indonesia bisa membuat sendiri  tanpa menggunakan teknologi yang sama digunakan oleh negara china, jika pemerintah mau mengembangkan hasil produksi negaranya agar menjadi negara yang maju dalam segala hal dan tidak bergantung pada negara lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KECERDASAN BUATAN DI BIDANG MILITER

Contoh Teknologi Kecerdasan Buatan Perusahaan/Pemerintahan BIDANG MILITER Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika. Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, samp

PENG. TEKNOLOGI SISTEM CERDAS

SISTEM CERDAS Kecerdasan buatan atau sering disebut juga  (Artificial Intelligent, AI) merupakan cabang yang penting dalam dunia computer.karena system ini diciptakan untuk dimasukan kedalam suatu mesin atau computer. Sistem ini dibuat agar computer dapat berfikir seperti layaknya manusia, system ini juga dibuat agar dapat berperilaku seperti manusia juga mampu bertindak berdasarkan pengalaman, sehingga system ini seolah seperti mempunyai kehendak sendiri dan mampu berpikir seperti manusia. TEKNOLOGI SISTEM CERDAS Teknologi system cerdas merupakan gabungan antara teknologi system cerdas, yang mana teknologi merupakan alat untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Sedangkan system adalah suatu komponen yang berkumpul menjadi satu dan mempunyai tujuan yang sama.  Teknologi sitem cerdas diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia,seperti membuat suatu teknologi yang dapat berfikir, dan mengambil keputusan secara tepat, contohnya seperti robot diciptakan untuk mengu