Langsung ke konten utama

Keuntungan dan Kerugian Sistem Cerdas (SMART CARD)



BERBAGAI KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN DARI SISTEM CERDAS (AI)

Hasil gambar untuk sistem cerdas kelebihan dan kekurangan


Keuntungan dari Sistem Cerdas
Sistem cerdas atau yang dalam bahasa inggrisnya disebut AI (Artificial Intelligence) mempunyai beberapa keuntungan seperti mempermudah manusia untuk menyelesaikan pekerjaan, dapat mengerjakan sesuatu lebih cepat dan tepat, mampu menyimpan data yang tidak terbatas, dapat digunakan kapan saja karena kecerdasan buatan tidak mempunya rasa lelah dan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan informasi yang kurang lengkap.

Kerugian dari Sistem Cerdas
Selain mempunyai keuntungan sistem cerdas juga mempunya beberapa kerugian, seperti mahal dalam pembuatannya, lebih rawan untuk rusak, walapun dapat mengerjakan pekerjaan dengan data yang kurang lengkap kecerdasan ini juga terbatas karena tidak bisa mengolah informasi yang tidak ada didalam sistemnya.


CONTOH KEUNTUNGAN DAK KERUGIAN DARI KECERDASAN BUATAN 

Dalam Bidang Keuangan (Smart Card)
    Hasil gambar untuk apa keuntungan dan kerugian sistem cerdas smart card

Keuntungan :
Smart Card pada zaman sekarang banyak sekali digunakan karena selain mudah untuk dibawa kemana saja, keamanannya lebih terjaga karena kita tidak perlu membawa uang secara langsung kita bisa membawa uang dalam bentuk kartu seperti smartcard ini,banyak sekali perusahaan-perusahaan yang menawarkan potongan harga jika membayar dengan samrtcard,simple dan tidak ribet tidak perlu mendapatkan kembalian receh karena kembaliannya sudah ada masuk disaldo smartcardnya dan tidak menggunakan enkripsi sehingga tidak mudah dibaca oleh oranglain.
   
Kerugian :
Smart Card walaupun mempunyai banyak keuntungan tetapi juga memiliki beberapa kerugian seperti jika smartcard lebih rentan untuk hilang dan jika hilang tidak dapat dilacak jadi lebih sulit untuk menemukannya,mudah rusak chip pada cardnya,membuatnya membutuhkan biaya yang cukup besar dan saldo yang ada didalam smartcard tidak boleh habis.
   


    PANDANGAN ANDA KEDEPAN UNTUK NEGARA INDONESIA DALAM PENGUNAAN SISTEM CERDAS

Menurut pandangan saya sistem kecerdasan di indonesia sudah cukup baik karena sudah dapat    membantu dan mempermudah masyarakat dalam melakukan suatu pekerjaan seperti beberapa hal yaitu bekerja,belajar,belanja,komunikasi dengan orang lain dalam jarak jauh dan kegiatan-kegiatan lainnya. Namun belum maksimal seharusnya lebih dimaksimalkan lagi dan harus ada sosialisasi tentang apa itu kecerdasan buatan dan bagaimana cara menggunakan kecerdasan buatan itu, karena di indonesia khususnya masyarakat dari kalangan ekonomi menengah kebawah masih tidak tahu dan tidak mengerti apa itu kecerdasan buatan dan bagaimana cara menggunakannya. Alangkah lebih baiknya jika ada sukarelawan untuk membantu dan mengajarkan orang-orang yang belum bisa menggunakan kecerdasan buatan yang ada.


CONTOH VIDEO KEGUNAAN SMART CARD




Komentar

Postingan populer dari blog ini

KECERDASAN BUATAN DI BIDANG MILITER

Contoh Teknologi Kecerdasan Buatan Perusahaan/Pemerintahan BIDANG MILITER Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial (bahasa Inggris: Artificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika. Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, samp

PENG. TEKNOLOGI SISTEM CERDAS

SISTEM CERDAS Kecerdasan buatan atau sering disebut juga  (Artificial Intelligent, AI) merupakan cabang yang penting dalam dunia computer.karena system ini diciptakan untuk dimasukan kedalam suatu mesin atau computer. Sistem ini dibuat agar computer dapat berfikir seperti layaknya manusia, system ini juga dibuat agar dapat berperilaku seperti manusia juga mampu bertindak berdasarkan pengalaman, sehingga system ini seolah seperti mempunyai kehendak sendiri dan mampu berpikir seperti manusia. TEKNOLOGI SISTEM CERDAS Teknologi system cerdas merupakan gabungan antara teknologi system cerdas, yang mana teknologi merupakan alat untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Sedangkan system adalah suatu komponen yang berkumpul menjadi satu dan mempunyai tujuan yang sama.  Teknologi sitem cerdas diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia,seperti membuat suatu teknologi yang dapat berfikir, dan mengambil keputusan secara tepat, contohnya seperti robot diciptakan untuk mengu